Ramai Lancar Arus Mudik Di Tol Kertimpianri-Gandulan

0
22
Situasi Ramai Lancar Arus Mudik Di Tol Fungsional Kertimpianri-Gandulan
Situasi Ramai Lancar Arus Mudik Di Tol Fungsional Kertimpianri-Gandulan

Koran Sunda – Arus Mudik jalur tol pejagan-pemalang dari pintu tol kertimpianri (tegal) sampai simpang gandulan (pemalang), jawa tengah, pada lima hari jelang (h-5) lebaran 2018 terpantau masih lengang.

“Volume kendaraan yang  tol sangat lengang. kecepatan kendaraan cukup tinggi, artinya arus mudik cukup lancar” kata kepala bagian operasional koordinator lalu lintas kepolisian negara republi indonesia (korlantas polri) komisaris besar polisi benyamin dalam pesan singkat di jakarta, minggu.

Pihaknya pada minggu memantau arus mudik dari pejagan-pemalang sampai simpang gandulan.

Kenaikan volume kendaraan sudah mulai nampak terlihat di simpang gandulan pemalang jawa tengah, sudah terlihat kendaraan pemudik lalalang meninggalkan jawa tengah untuk menuju jakarta, serta terdapat beberapa kendaraan Bus antar kota antar provinsi yang melintas membawa pemudik untuk kembali ke jakarta.

Satu hari setelah hari raya lebaran simpang gandulan sudah terlihat terpantau padat dengan volume kendaraan pemudik yang akan menuju ke jakarta, kendaraan yang datang dari arah semarang yang akan menuju jakarta diarahkan lewat jalur pantura.

Pemudik yang akan kembali ke jakarta dialihkan melalui gerbang tol kertasari kemudian dialihkan oleh petugas kepolisan dan juga dinas perhubungan jawa tengah untuk melalui jalan pantura dan masuk digerbang brexit, karean GTO kertasari belum dibuka untuk arus balik sampai hari ini.

Menurut benyamin, antrean kendaraan yang terjadi di kertimpianri sebab pembayaran akhir tol operasional.

Baca Oge : Lini Berkekuatan 7 Skala Richter Oyag Lombok

“Apakalau antrean di gt kertimpianri mencapai tiga kilometer, maka akan digratiskan” katanya.

Simpang gandulan artinya akhir dari jalan tol pejagan-pemalang untuk selanjutnya pemudik dapat melanjutkan perjalanan ke tol fungsional pemalang-batang dan batang-semarang.

Sementara itu, ia menyatakan, arus kendaraan cukup pnorma di grinsing, kendal, sebab jembatan kali kuto belum mampu dilalui.

“Para pemudik dialihkan ke luar tol sebelum kali kuto, kemudian akan dimasukan kembali setelah kali kuto,” katanya.

Ia mengatakan bahwa infrastruktur yang ada di area tol fungsional sudah layak untuk dapat di lewati oleh para pemudik.

“Di sepanjang perjalanan kondisi jalan tol fungsional rapi dan teratur, sudah layak untuk dilalui jalur mudik” katanya.

Meskipun demikian, pihak kepolisian meminta para pemudik agar memperlambat laju kendaraannya sebab di jalur tol fungsional masih sangat minim fasilitas berupa rambu-rambu jalan.

“Kecepatan agar diatur sebab jalan ini masih fungsional, rambu juga terbatas, apakalau ingin beristirahat, masybirat dapat memanfaatkan rest area yang ada di tol fungsional pemalang-batang” katanya menambahkan.

Sumber : antaranews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − two =