Perjuangan Mahasiswa Untuk Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

0 692

Koransunda.com – Demo yang terjadi untuk tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja berlangsung di seluruh daerah yang ada di indonesia, demo tersebut didasari mengenai disahkannya Undang Undang tersebut pada hari senin (5/10/2020).

Aksi demo yang berlangsung di berbagai daerah di indonesia mencapai ribuan orang, aksi demo yang paling besar di kota-kota besar salah satunya di Jakarta dan mayoritas mass aksi demo dilakukan oleh mahasiswa.

Baca Juga: Wabah Ebola Kembali Muncul Apakah Lebih Berbahaya Dari Corona

Selain mahasiswa yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, aksi tersbut juga di hadiri oleh kalangan buruh dan bahkan para pelajar pun ikut turun untuk melakukan aksi penolakan tersebut.

Dilansir dari kompas.com ke ikut sertaan demo oleh para pelajar paling banyak terjadi Sumatra Selatan. Hal tersebut membuat banyak pelajar yang ditangkap oleh polisi dan sangat di sayangkan oleh Dinas PEndidikan Provinsi Sumatra Selatan.

Baca Juga: Resmi PSBB Kota Bandung Akhirnya Di Perpanjang

Lantara masih dalam status pandemi Covid-19 dan para belajar masih dalam status belajar daring (belajar dirumah) hal tersebut di manfaatkan oleh pelajar untuk keluar rumah dan ikut rombongan massa aksi demo, alasan apa yang membuat banyak pelajar ikut demo menolak di sahkannya UU Omnibus Law Cipta Kerja?

Sosiolog dari Universitas Sebelas Maret memberi tanggapan terkait ke ikut sertaan pelajar dalam mengikuti aksi demo menolak Omnibus Law, menurut Surakarta Drajat Tri Kartnono menjelaskan dalam aksi demonstrasi tersebut ada yang bertugas sebagai kordinator lapangan untuk memberikan isu aksi dan follower.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

seven − 6 =