Menjelang tengah malam makin padat di jalur Puncak-Cianjur

0
32
Tips Mudik Jalur Darat Disarankan Berangkat Sesudah Magrib
Tips Mudik Jalur Darat Disarankan Berangkat Sesudah Magrib

Koran Sunda – Memasuki tengah malam volume kendaraan dengan ciri khas para pemudik yang melintas di Jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, mulai kelihatan meningkat didominasi kendaraan mobil dengan jarak dekat.

Pantauan sejak Minggu sore hingga malam menjelang volume kendaraan pemudik yang melintas di Jalur Puncak hingga perbatasan Cianjur dengan Bandung Barat, memasuki H-4 terus meningkat.

Sejak pagi hari hingga menjelang sore hari kepadatan kendaraan para pemudik yang melintas di dominasi jenis roda dua dengan membawa barang bawaan yang diikat di bagian belakang jok sepeda motor. Sedangkan menjelang malamhari didominasi kendaraan mobil dengan barang bawaan diikat diatas atap.

Penyebab meningkatnya volume kendaraan pemudik mengakibatkan antrian di sejumlah titik tepatnya di sejumlah pasar tumpah di sepanang jalur yang di lewati pemudik tersebut seperti di Pasar Cipanas, Pasar Ramayana Cianjur dan Pasar Ciranjang.

Baca Oge : Jawara Festival Dangdut Majalengka 2018 Krismayanti Sarta Dani

Beberapa orang petugas di Pospam di sepanjang jalur tersebut mengungkapkan volume kendaraan sudah meningkat sejak dua hari terakhir dan terus bertambah hingga H-4 dengan jumlah permenit mencapai 100 kendaraan didominasi kendaraan mobil.

“Hari ini volume meningkat tajam dibandingkan dua hari sebelumnya. Sebagian besar pemudik jarak pendek seperti Cianjur selatan, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Jawa Tengah,” kata Toni petugas di Pos Pam Cipanas.

Sesuai yang di intruksikan pimpinan ungkap dia, ketika terjadi antrian kendaraan petugas di masing-masing pos akan melakukan rekayasa arus agar antrean tidak sampai memanjang dan menyebabkan macet total.

“Untuk hari ini, kendaraan padat merayap dibeberapa titik terlihat antrian seperti di Pasar Cipanas dan Pasar Ciranjang. Lewat tengah malam diperkirakan akan kembali normal,” katanya.

Sumber : antaranews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =